Latest News

Nexia Baram Emulator Server


Pasti para blogger banyak yang bertanya apa sih nexia itu? apa sih baram itu ?
pasti para blogger baru berkenalan dengan games online yang taunya cuma seal online, RF online, Point Blank dll.

Nexia atau baram atau Nexustk adalah game online pertama di Indonesia. Nexia The Kingdom Of The Wind adalah sebuah permainan Roleplaying online dan merupakan game RPG terbaik menurut saya. Nexia mulai datang di Indonesia kalau tidak salah pada February 2001. Nexia bukanlah game online yang bergrafik 3D seperti game online kebanyakan sekarang. Nexia adalah game bergrafik 2D.

Nexia di kembangkan oleh sebuah perusahaan game online indonesia bernama Bolehgame. namun setelah beberapa tahun berlalu kontrak antara bolehgame dan nexon habis, dan pihak Nexon tidak mau memperpanjang kontraknya karena beberapa hal. nah disinilah akhir dari Nexia Online ini.

Namun, akhir akhir ini saya melihat ada beberapa pihak yang ingin mengembangkan Nexia Private Server seperti Medialink dan Indogamers bahkan ada juga pihak perorangan yang ingin membangun Private Server Nexia ini.

Mereka menggunakan Baram Emulator dan Baram client. Baram adalah nexia versi korea. Secara garis besar sama dengan Nexia cuman bahasa saja yang berbeda.

tetapi Nexia Private Server ini tidak ada yang bisa bertahan lama, palingan bisa bertahan hingga 3-4 bulanan. mungkin karena keterbatasan bahasa mereka dimana baram ini menggunakan bahasa korea.

Nah, Bagi kalian yang mau mencoba membangun Nexia Private server atau sekedar main sendiri secara Offline saya bisa kasih emulatornya secara gratis. Tetapi emulator yang saya berikan untuk kalian ini berbeda dengan Nexia PS yang biasa kalian mainkan seperti Medialink atau Indogamers. Saya mempunyai 2 Emulator, tetapi untuk saat ini 1 dulu saya share buat kalian, yang satunya lagi nanti.

Download Disini


no image
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

Top