Latest News

FACEBOOK DI HARAM KAN ?


sebelum ke topik facebook di haramkan, mungkin ada yang belum tau facebook itu apa. (hahaha.. katrok banget si lu, ga tau facebook. wakakka) nah, facebook adalah situs jejaring sosial yang bisa di bilang terkenal dan terpopuler di dunia, Mengapa ? Dengan facebook ini kita tidak hanya akan mendapatkan teman saja, banyak hal lain yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan situs facebook. Tidak heran Facebook sekarang menduduki peringkat ke 7 situs paling sibuk di dunia. waw. Bahkan Presiden Obama juga menggunakan facebook untuk mendapatkan pendukung sebelum menjadi presiden. namun.. akhir akhir ini banyak terdengar isu tentang Facebook haram. masa sih ? kenapa facebook haram ? facebook bisa di katakan haram dan juga bisa di katakan tidak. tergantung orang yang memanfaatkan facebook itu sendiri. jika orang menggunakan facebook untuk segala sesuatu yang tidak baik, melanggar agama. ya haram lah. hha. kalo hanya untuk mencari teman, silahturahmi dengan teman lama, main game, chatting. ya ga haram.
beberapa pihak juga sudah mengklarifikasi Facebook haram. Seperti Nabil Haroen, Juru bicara Pesantren Lirboyo mengklarifikasi bahwa Facebook tidak haram jika yang menggunakan memanfaatkan facebook dengan benar. jadi tergantung orang yang menggunakannya. bukan facebooknya.


FACEBOOK DI HARAM KAN ?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

  1. wah.. kenapa musti 'Nabil Haroen' sih? namanya kok sama kayak nama saya?!! (harun)

    ReplyDelete
  2. kan fatwa MUI ga' ada yang bilang haram

    yang ada hanya sekumpulan ulama JATIM yang memutuskan klo FB itu haram, jadi bukan MUI

    dan enjoy aja lagi

    ReplyDelete
  3. @AeArc'
    kebetulan aja kalii :D

    @IHSAN
    yup. benar sekali..

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya GAK ADA yang mengharamkan facebook. YANG BENAR adalah MEREKA (para ulama) mengharamkan facebook kalau untuk tujuan NEGATIVE. Ini sudah diklarifikasi di TV-TV nasional.

    Sebagian media kok sepertinya senang menggunakan kata-kata yg memelintir informasi (distorsi). Buat media masa hati-hati dalam menggunakan kalimat agar tidak menimbulkan fitnah buat kaum ulama yg kita cintai karena Allah. Beritakan informasi yg fair aja, gak usah dipelintir-pelintir ya.. Thanks.. :)

    ReplyDelete

Top